Menteri PU Pemilik Pertama Mobil Esemka

esemka3Selasa, 5 Maret 2013.  Mobil Esemka akan diserahkan secara perdana kepada pemesan pada bulan April mendatang. Salah satu pemesan yang akan menerima mobil tersebut adalah Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto.

“Penyerahan perdana dan peresmian mobil Esemka nanti, Pak Djoko Kirmanto akan menjadi salah satu pemesan yang menerima mobil Esemka,” kata Humas PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK), Sabar Budi kepada VIVAnews, Selasa 5 Maret 2013.

Dijelaskan dia, Menteri Pekerjaan Umum memang telah memesan satu unit mobil Esemka, tipe SUV Rajawali. Nantinya, menteri yang merupakan putra daerah Boyolali tersebut akan menerima secara simbolis mobil Esemka.

“Selain Pak Djoko, nanti yang akan menerima penyerahan perdana mobil Esemka juga masyarakat yang telah memesan,” ujar dia.

Ditambahkan Sabar, rencananya selain Menteri Pekerjaan Umum, Menteri Pemuda dan Olahraha (Menpora), Roy Suryo diharapkan bisa menghadiri penyerahan perdana mobil Esemka. Mengingat, Menpora merupakan salah satu pemesan serta pernah menyetir mobil tersebut menuju Jakarta untuk melakukan uji emisi.

“Kalau untuk Pak Roy Suryo, kita belum bisa pastikan apakah bisa hadir dalam penyerahan perdana nanti. Kita masih berkoordinasi dengan beliau,” ujar dia.

Menurut rencana, mobil Esemka akan diserahkan secara perdana pada bulan April nanti. Jumlah mobil yang diserahkan kepada para pemesan sekitar 40 unit. Proses produksi mobil tersebut saat ini dilakukan di tempat perakitan di Tangerang

 

sumber

http://otomotif.news.viva.co.id/news/read/395154-menteri-pu-pemilik-pertama-mobil-esemka

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s