Mobil Esemka Bakal Dirakit di Empat Kota

esemkaRabu, 3 April 2013. PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) tengah menyiapkan gudang assembly (perakitan) dalam rangka memproduksi mobil rakitan Esemka. Selain itu, PT SMK juga sedang fokus untuk menyiapkan sekitar 20 – 40 unit mobil untuk diserahkan kepada para pemesan.

Humas PT SMK, Sabar Budi, menyatakan sedang menyiapkan beberapa puluh unit Esemka untuk secara simbolis diberikan kepada pemesan.

“Namun kita belum bisa memastikan tanggalnya kapan. Saat ini kita masih melengkapi berkas dan surat kepolisian dari mobil yang disiapkan,” ujarnya kepada VIVAnews, Rabu 3 April 2013.

Selain itu PT SMK juga sedang bersiap dalam pembuatan lini produksi, seperti pembangunan kawasan berikat (kawasan industri) untuk gudang assembly. PT SMK telah memilih beberapa tempat yaitu di Semarang, Gresik, Madiun dan Lumajang.

“Kalau Semarang pertimbangan kita karena strategis untuk pengirim barang ke luar pulau. Di sana kan ada Pelabuhan Tanjung Emas,” jelasnya.

Menurut dia, pembangunan kawasan berikat untuk mendukung kelancaran proses produksi dan distribusi Esemka. “Secara signifikan kita tidak ada hambatannya. Kita baru menyiapkan segala sesuatunya,” katanya menambahkan.

 

sumber

http://otomotif.news.viva.co.id/news/read/402351-mobil-esemka-bakal-dirakit-di-empat-kota

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s