Tak Hanya Boeing & Airbus, Pesawat Made In Bandung Juga Kebanjiran Pesanan

pembuatanRabu, 24/04/2013. Industri penerbangan di dunia saat ini tengah naik, ini terlihat dengan banyaknya pesanan pesawat termasuk dari dua produsen raksasa Airbus dan Boeing. Namun, pesawat buatan Bandung dari PT Dirgantara Indonesia (PT DI) juga kebanjiran pesanan.

Menteri Perindustrian MS Hidayat menyatakan, banyaknya pesanan pesawat PT DI jadi bukti industri penerbangan Indonesia berkembang siginifikan.

“Industri penerbangan sedang booming saat ini. PT DI sedang banyak dapet order (pesanan) dari luar negeri,” ungkap Hidayat pada acara Inacraft 2013, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Rabu (24/4/2013)

Salah jenis pesawat yang banyak dipesan dari BUMN produsen pesawat ini adalah pesawat N219. “Termasuk pesawat N219, yang sekarang sedang continue di kembangkan dan diproduksi oleh PT DI,” ujarnya.

Mengingat semakin banyaknya pesanan tersebut, Hidayat meminta PT DI untuk meningkatkan kinerja agar dapat melayani permintaan pasar.

“Jadi saya sbagai menteri perindustrian ingin sekali agar kinerja PT DI diperkuat sehingga bisa melayani market saat ini,” kata Hidayat.

PT DI, menurut Hdayat, juga bisa bekerjasama dengan Badan Pengembangan dan Pengkajian Teknologi (BPPT). Termasuk dalam soal anggaran riset, karena juga disediakan pemerintah.

“Kita bekerjasama dengan BPPT mengajukan anggaran kepada pemerintah dan disalurkan nantinya oleh BPPT,” pungkasnya.

 

sumber

http://finance.detik.com/read/2013/04/24/134557/2229214/1036/tak-hanya-boeing-airbus-pesawat-made-in-bandung-juga-kebanjiran-pesanan

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s