Pemerintah Dukung Penuh PT DI Kembangkan N-219

n219 miniaturSelasa, 23 April 2013. PT Dirgantara Indonesia (DI) sedang mengembangkan prototipe pesawat N-219. Hal tersebut, sejalan dengan upaya pemerintah dalam meningkatkan konektivitas antarpulau di Indonesia, khususnya dengan menggunakan transportasi udara.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa di Kantor Wakil Presiden, Selasa 23 April 2013, mengaku menyambut baik upaya PT DI tersebut.
Pemerintah, menurutnya, mendukung penuh terwujudnya pengembangan pesawat produksi dalam negeri. “Memang dalam program, kita ingin kembangkan pesawat untuk 19 hingga 20-an siter (tempat duduk) untuk hubungkan pulau-pulau,” ujar Hatta.
Hatta mengungkapkan, dari sisi ekonomi, pengembangan pesawat N-219 memiliki masa depan yang cerah di Indonesia. Pesawat dengan kapasitas penumpang 19 penumpang atau berkapasitas kecil tersebut, sangat dibutuhkan di Indonesia yang merupakan negara kepulauan. “Market-nya sangat bagus sekali,” jelasnya.
Untuk itu, dirinya mengungkapkan, pemerintah akan terus mendorong perkembangan produksi pesawat tersebut, sehingga nantinya produksi dalam negeri dapat menjadi tuan rumah pasar di Indonesia.
“Kita ingin kembangkan produk nasional dengan desain anak-anak PT DI, di bawah Kementerian Perindustrian dan BPPT (Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi) yang terlibat di dalam risetnya,” tutur Hatta.
sumber
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s