Dahlan: PT Dirgantara Indonesia Jadi BUMN Paling Sibuk

cn 295 ptdipesawat(23/08/2013) Menteri BUMN Dahlan Iskan menyatakan PT Dirgantara Indonesia (PT DI) saat ini menjadi perusahan yang paling sibuk dan mencetak rekor sejarah dengan membuat 65 helikopter dalam waktu 3 tahun terkahir. PT DI juga memproduksi suku cadang pesawat terbang yang dipesan oleh beberapa perusahaan asing.

“Dalam sejarah PT DI, kali ini menjadi yang paling sibuk. PT Dirgantara Indonesia harus memproduksi helikopter sebanyak 65 unit dalam 3 tahun terkahir,” katanya saat mengisi kuliah umum dengan tema Agen Perubahan di Gedung Roediro Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Jumat (23/8/2013).

Dia menjelaskan, kondisi PT DI tidak pernah sesibuk ini pada saat zaman Orde Baru, bahkan pernah mengalami masa-masa sulit saat krisi moneter 1998. “Kini PT DI sudah berubah dan tidak merugi pada tutup buku tahun lalu,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, Walaupun PT Dirgantara Indonesia saat ini tengah banyak job, namun sangat disayangkan karena PT Dirgantara Indonesia minimnya sumber daya manusia. Hal tersebut terjadi karena saat krisis moneter banyak para ahli di PT Dirgantara Indonesia yang pergi ke luar negeri.

“Selain itu, banyak ahli yang ada di PT DI saat ini sudah berusia tua dan juga lebih dari 10 tahun tidak ada perekrutan baru sejak krisis moneter,” ujarnya

sumber: http://finance.detik.com/read/2013/08/23/133822/2338655/1036/dahlan-pt-dirgantara-indonesia-jadi-bumn-paling-sibuk

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s