Dahlan Iskan Beri Nama ‘Gendhis’ untuk Mobil Listrik Sekelas Alphard

(26/07/2013) MOLINA kelas alphardMobil listrik karya putra putri bangsa Indonesia siap dipamerkan pada KTT APEC di Nusa Dua Bali. Mobil listrik yang ditampilkan antara lain tipe sport car dengan nama ‘Selo’ dan tipe minibus sekelas Alphard dengan nama ‘Gendhis’.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan kepada wartawan seperti dikutip Jumat (26/7/2013).

“Di sana juga ada yang penting (mobil listrik), satu lagi namanya Gendhis setingkat Alphard,” ucap Dahlan.

Selain itu juga ditampilkan bus listrik dalam KTT APEC tersebut. Semua mobil listrik ini akan digunakan untuk operasional delegsi APEC non kepala pemerintahan di kawasan Nusa Dua. Mobil listrik buatan Indonesia ini diciptakan oleh Ricky Nelson dan Dasep Ahmadi.

“Buat delegasi tapi non kepala pemerintahan. Kan ada setingkat Menteri, Dirjen, Media. Itu nanti akan ada 200 mobil. Dia terus muter venue di Nusa Dua, itu terdiri dari mobil bio diesel 150 unit sisanya mobil listrik dan hybrid. Itu yang boleh beroperasi di Nusa Dua,” tambahnya.

Sebelumnya mobil ini diketahui akan diberi nama Arimbi. Arimbi itu adalah nama seorang dewi dalam dunia pewayangan. Dengan nama Arimbi, mobil ini diharapkan bisa secantik dan semenarik Dewi Arimbi. Belum diketahui apa arti nama Gendhis menurut Dahlan dan apakah ini merupakan mobil yang sama.

Menurut rencana, mobil ini akan diproduksi oleh PT Berkah Para Maestro (BPM) di bawah supervisi Ricky Elson dan akan diperlihatkan September mendatang.

Desain mobil itu bisa kita lihat di buku Electric Car Made in Indonesia, Karya Pandawa Putra Petir Binaan Menteri BUMN Dahlan Iskan yang diterbitkan oleh PT JePe Press Media Utama.

sumber: http://oto.detik.com/read/2013/07/26/110933/2315226/1207/dahlan-iskan-beri-nama–gendhis–untuk-mobil-listrik-sekelas-alphard

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s