Soal Mobil Listrik, Menristek Tak Banyak Nuntut

molina listrik-dr TIMOR23/12/2013. Menteri Riset dan Teknologi Gusti Muhammad Hatta menyatakan dirinya siap menggunakan mobil listrik Hevina sebagai kendaraan dinasnya. Ternyata dalam membuat mobil listrik itu, Gusti tidak banyak menuntut.

Pernyataan itu diungkapkan langsung oleh Ketua Tim Penelitian Sedan dan Bus listrik Hevina, Hapid saat dihubungi detikOto, Senin (23/12/2013).

“Beliau tidak banyak menuntut mobil listriknya itu harus begini atau begitu. Beliau awalnya hanya ingin mengkonversikan saja, tapi kami bilang kenapa tidak sekalian dibangun dan beliau setuju,” beber Hapid.

Ditambahkannya, setelah semuanya disetujui maka dimulailah proses penelitian dengan memilih platform dari mobil Timor. Untuk proses interior dan eksterior dirubah dengan membuatnya secara sendiri, terkecuali baterai.

“Kami juga ingin sesuatu yang spesial untuk pak Menteri. Jadi interiornya kami bikin se-elegan mungkin mengikuti interior mobil dinas Menristek sekarang. Sampai sekarang juga beliau tidak banyak menuntut mau ini atau mau itu,” lugasnya.

Dalam membuat prototipenya ini, tim peneliti membutuhkan waktu yang tergolong singkat. Hanya 6 bulan sedan listrik Hevina ini sudah jadi dan bisa diuji di jalanan.

Sumber: http://oto.detik.com/read/2013/12/23/211443/2450032/1207/soal-mobil-listrik-menristek-tak-banyak-nuntut?991101mainnews

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s