Apa yang Bakal Dilakukan Jika Mobil Listrik Menristek Ini Diproduksi?

molina listrik-dr TIMOR23/12/2013. Saat ini mobil listrik Hevina atau calon mobil dinas Menteri Riset dan Teknologi Gusti Muhammad Hatta, prototipe risetnya masih menggunakan platform dari mobil Timor.

Ketua Tim Penelitian Sedan dan Bus listrik Hevina, Hapid mengatakan jika nanti sudah masuk ke jalur produksi maka tidak akan lagi menggunakan platform Timor. Semuanya akan diproduksi sendiri atau dicetak sendiri di Indonesia.

“Platform itu hanya untuk prototipe riset saja. Setelah nanti masuk ke level 8 maka semuanya akan dicetak dan tidak lagi pakai punya Timor,” kata Hapid saat dihubungi detikOto, Senin (23/12/2013).

Hapid pun lebih lanjut menjelaskan, pada awalnya dipilihnya platform mobil Timor itu karena pihaknya tetap ingin ada unsur mobil nasionalnya.

“Dulu kan Timor sempat jaya di Indonesia. Jadi itu salah satu alasan kami. Tapi jika dilihat dari depan tidak seperti Timor, hanya dari belakang saja, terutama lampunya, coba saja Anda lihat,” ujarnya.

Untuk diketahui, pemerintah menargetkan bisa memproduksi mobil listrik secara massal dan digunakan oleh masyarakat Indonesia pada tahun 2017 mendatang.

Sebelum diproduksi massal, tahun 2014, terlebih dulu akan diproduksi mobil listrik non komersial. Dalam waktu dekat akan disiapkan kelayakannya dan di 2015 Indonesia sudah bisa memproduksi mobil listrik semi komersial.

sumber: http://oto.detik.com/read/2013/12/23/183159/2449923/1207/apa-yang-bakal-dilakukan-jika-mobil-listrik-menristek-ini-diproduksi?o991102638

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s