Mobil Listrik Menristek 2 Level Lagi Menuju Sempurna

molina listrik-dr TIMOR23/12/2013. Menteri Riset dan Teknologi Gusti Muhammad Hatta nantinya tidak akan lagi menggunakan mobil dinasnya yang sekarang sedang dipakai. Mobil itu akan diganti dengan mobil listrik Hevina yang saat ini masih dalam tahap pengujian.

Ketua Tim Penelitian Sedan dan Bus listrik Hevina, Abdul Hapid mengatakan kalau saat ini mobil listrik untuk Menristek baru mencapai level 7 dan masih butuh 2 level lagi menuju sempurna.

“Sempurnanya itu di level 9. Kalau sudah level 9 berarti sudah siap diproduksi masal,” ujar Hapid saat dihubungi detikOto, Senin (23/12/2013).

Menurut Hapid, level 7 ini bisa disebut dengan prototipe riset dan masih banyak yang harus diperbaiki jika ingin masuk ke status prototipe produksi.

“Kalau secara keseluruhan nanti dari prototipe riset ke prototipe produksi tidak akan banyak berubah. Paling hanya beberapa item saja,” katanya.

Ditambahkannya, karena mobil itu akan digunakan sebagai mobil dinas Menristek maka untuk interiornya dibuat elegan sesuai dengan mobil dinas Menristek yang saat ini digunakan.

“Eksteriornya saya pastikan tidak banyak berubah. Sekarang yang akan kita persiapkan itu masuk ke level 8 dan terus memperbaiki jika ada beberapa item yang harus diperbaiki,” pungkasnya.

sumber: http://oto.detik.com/read/2013/12/23/160406/2449728/1207/mobil-listrik-menristek-2-level-lagi-menuju-sempurna?od771104bcj

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s