Mobil Listrik untuk Menristek Sudah Pakai Pelat Nomor

molina listrik-dr TIMOR23/12/2013. Ada yang berbeda dari mobil sedan listrik berwarna putih buatan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Kini mobil listrik itu sudah menjadi mobil dinas Menteri Riset dan Teknologi dan sudah menggunakan pelat nomor.

Hal ini berbeda dengan saat pertama kali dikenalkan di Graha Widya Bhakti DRN, Kawasan Puspitek Serpong, Tangerang Selatan, Banten Agustus 2013. Waktu itu mobil masih ‘polos’.

Sekarang, mobil listrik yang memiliki nama Hevina itu di bagian pelat nomor depan dan belakangnya sudah ditempelkan R1 35, tanda mobil dinas menteri. Pelat nomor itu menandakan kalau benar mobil listrik itu akan dipakai oleh Menristek Gusti Muhammad Hatta.

Ketua Tim Penelitian Sedan dan Bus listrik Hevina, Abdul Hapid mengatakan kalau benar mobil listrik itu (Hevina) akan digunakan sebagai kendaraan dinas Menristek.

“Memang benar mobil itu untuk Pak Menteri. Masalah sudah ada pelat nomor itu hanya sebagai media sosialisasi dan penanda saja saat acara uji coba kemarin,” kata Hapid saat dihubungi detikOto, Senin (23/12/2013).

Dijelaskan, meski sudah ditempel pelat nomor bukan berarti mobil listrik itu sudah lulus uji. Masih banyak yang harus diuji sebelum akhirny masuk ke jalur produksi.

“Kalau lulus uji belum. Pelat nomor itu hanya menandakan saja bahwa nantinya mobil itu akan dipakai pak Menteri jadi masyarakat yang kemarin melihat tahu kalau itu calon mobil menteri,” lugasnya.

Sebelumnya, Menristek juga sempat melontarkan pernyataan yang menyebutkan kalau nantinya mobil itu akan digunakannya sebagai kendaraan dinas.

“Saya berharap setelah prototipenya selesai dan semuanya selesai maka bisa langsung menjadi mobil operasional saya di Jakarta,” katanya beberapa waktu lalu.

sumber: http://oto.detik.com/read/2013/12/23/142729/2449561/1207/mobil-listrik-untuk-menristek-sudah-pakai-pelat-nomor?od771104bcj

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s