Menperin sumringah 150 pesawat N-219 dipesan Pemda

n219 good 7 Maret 2014.  Menteri Perindustrian MS Hidayat bersama Kepala PPN/Bappenas Armida Alisjahbana pagi ini, Jumat (7/3) mengunjungi markas PT Dirgantara Indonesia (PT DI) di Bandung, Jawa Barat. Kunjungan ini dilakukan untuk melihat prospek pembuatan pesawat N-219 di PT DI.

MS Hidayat terlihat senang ketika ditanya mengenai prospek pengembangan N-219. Walaupun prototype pesawat tersebut belum selesai, 150 unit pesawat sudah dipesan oleh beberapa Pemerintah Daerah.

“Kementerian Perindustrian sosialisasi kepada Pemda. Mereka (PT DI) sudah MoU 150 unit dengan Pemda. Harganya sekitar USD 5 juta dengan 19 penumpang. Ini perlu untuk keperluan antar pulau,” ucap Hidayat.

Menurut Hidayat, pesawat jenis ini sangat diperlukan, khususnya di Indonesia Timur. Pesawat ini disebut juga salah satu pendukung terealisasinya program MP3EI. “Pemda hampir semua Indonesia Timur. Untuk membeli mestinya melalui anggaran daerah untuk mendukung MP3EI,” katanya.

Hidayat mendukung program PT DI dalam pengembangan pesawat ini. Prototye pesawat N-219 disebut-sebut akan selesai pekan depan.

“Ini sangat diperlukan untuk kebutuhan pesawat antar daerah antar pulau dibutuhkan Pemda dalam durasi 2 jam. Indonesia timur dimungkinkan dan dibutuhkan. Sekarang ini prototype minggu depan selesai. Diminta Pemda khususnya kawasan Indonesia Timur membelinya. Program prototype ini dengan Lapan, Lapan menjadi pusat,” tutupnya.

Sumber: http://www.merdeka.com/uang/menperin-sumringah-150-pesawat-n-219-dipesan-pemda.html

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s